​IPE-BI Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Nganjuk

​IPE-BI Kediri Kirim Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Nganjuk Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia (nomor 3 dari kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - IPE-BI (Ikatan Pegawai Bank Indonesia) Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri mengirimkan bantuan senilai Rp95 juta untuk korban banjir dan tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Rabu (17/2/2021).

Bantuan yang sudah dirupakan barang-barang kebutuhan tersebut, dikirim menggunakan truk yang biasanya digunakan untuk mengantar uang. Truk pengangkut bantuan berangkat dari Kantor BI Kediri di Jalan Brawijaya Kota Kediri sekira pukul 12.00 WIB.

Bantuan dari IPE-BI tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia kepada Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mewakili Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Ikatan Pegawai BI ini. Bantuan ini, lanjut Wabup Nganjuk, tentunya akan segera disalurkan kepada warga yang membutuhkan, utamanya yang berada di perkotaan.

"Bantuan dari kawan-kawan Ikatan Pegawai BI ini akan segera kami salurkan kepada warga terdampak banjir terutama yang berada di daerah perkotaan," kata Wabup Nganjuk.

Sementara itu, Kepala KPwBI Kediri Sofwan Kurnia menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini adalah amanah dari kawan-kawan Ikatan Pegawai Bank Indonesia. "Bantuan berupa sembako, pakaian, dan selimut ini adalah hasil urunan dari kawan-kawan dan keluarga besar Ikatan Pegawai Bank Indonesia," kata Sofwan Kurnia usai menyerahkan bantuan.

Ditambahkan oleh Sofwan Kurnia, bahwa bantuan kali ini adalah bantuan tahap pertama, dan untuk pengiriman bantuan tahap kedua, secepatnya akan dilakukan.

"Semoga bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia ini bermanfaat dan bisa sedikit membantu kebutuhan warga terdampak bencana," pungkas Sofwan Kurnia. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO