Lantik Pengurus DPW Petanesia, Kiai Asep Mengakui Masih Ada Riak-riak Tak Mau NKRI

Lantik Pengurus DPW Petanesia, Kiai Asep Mengakui Masih Ada Riak-riak Tak Mau NKRI Prof. Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, M.A. saat melantik pengurus DPW Petanesia periode 2021-2026. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua (Petanesia) Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. mengakui, saat ini masih ada riak-riak masyarakat yang tak mau dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu diungkapkan di sela-sela menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus DPW Petanesia di Gedung Putri Mujil Komplek Pendopo Kabupaten Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim, Sabtu (27/6/2021).

"Jadi, riak-riak itu masih ada. Papua masih ada. Maluku masih ada riak-riak itu. Untuk itu, tugas berat Petanesia yang dipimpin Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, salah satunya itu. Mengajak mereka mengakui NKRI," ujar Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto dan Siwalankerto Surabaya itu.

mengungkapkan, Petanesia diinisiasi Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya yang sekarang menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Tujuannya ialah untuk menguatkan NKRI dan mencegah disintegrasi bangsa.

menandaskan, dirinya bersama Habib Luthfi Bin Yahya nantinya akan melakukan roadshow ke daerah-daerah rawan seperti Papua, Maluku, maupun Aceh untuk mengajak masyarakat mengokohkan kecintaan kepada NKRI. Namun demikian, percaya bahwa masyarakat Indonesia sangat mencintai NKRI. Sebab di daerah-daerah banyak tokoh-tokoh agama yang bergerak untuk bersama-sama mengajak untuk menjaga keutuhan NKRI.

Prof. Dr. KH. Asep Saifudin Chalim, M.A. (tiga dari kanan) bersama Dr. Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (tengah), Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E. beserta keluarga dan tamu undangan di rumah dinas bupati. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

"Harapan kami, Petanesia bisa memberikan pengabdian sebanyak-banyaknya, sebaik-baiknya untuk menjaga keutuhan NKRI, keutuhan bangsa dan negara. Alhamdulillah, sejauh ini kecintaan masyatakat terhadap NKRI baik, namun demikian tetap juga harus diantisipasi," terang yang juga Ketua Umum PP Pergunu ini.

Lanjut , bahwa tugas Petanesia tidak hanya sebatas untuk meneguhkan dan menguatkan NKRI. Namun, juga akan membantu menyelesaikan masalah-masalah bangsa seperti persoalan kemiskinan, sesuai dengan singkatannya, .

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO