Jumat, 23 April 2021 00:05

Hakim dan Pegawai PN Bangkalan Jalani Vaksinasi Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 16:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Hakim dan Pegawai PN Bangkalan Jalani Vaksinasi Covid-19
Hakim Johan Wahyu Hidayat saat menerima vaksinasi Covid-19 di Gedung Pengadilan Negeri Bangkalan, Rabu (3/3/2021). (foto: ist)

BANGKALAN,BANGSAONELINE.com - Hari ini, sejumlah hakim dan pegawai Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan menerima suntikan vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dilakukan di Gedung PN Bangkalan, Rabu (3/3/2021).

Ketua PN Bangkalan Dr. Maskur Hidayat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di lingkungan PN Bangkalan berjalan normal, walaupun ada sebagian pegawai yang tidak bisa divaksinasi karena tidak lolos screening.

"Ada 47 orang yang masuk daftar vaksinasi, setelah dilaksanakan screening ada salah satu pegawai yang tidak bisa divaksinasi," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PN Bangkalan meminta kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terhadap vaksinasi, mengingat dirinya sudah divaksin tahap pertama di Bangkalan dan tidak mendapatkan keluhan apa pun setelah dilaksanakan vaksinasi. "Selain itu, saya berpesan agar bagi pegawai yang telah divaksin tetap menjaga 5M," ucapnya.

BACA JUGA : 

Pilkades Lomaer Masih Bisa Digelar Tahun Ini, TFPKD Minta BPD Bentuk P2KD

Pelaksanaan Pilkades Tanah Merah Laok Resmi Ditunda

Meski Banyak Panitia P2KD Mengundurkan Diri, Masyarakat Desa Lomaer Minta Pilkades Tidak Ditunda

Puluhan Warga Desa Patengteng Demo DPMD, Minta TFPKD Verifikasi Ulang Bacakades

(Ketua PN Bangkalan Dr. Maskur Hidayat bersama Kadinkes Bangkalan Sudiyo saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di PN Bangkalan bersamaan dengan 16 OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Dia menjelaskan, target vaksinasi bagi pelayan publik di Bangkalan sebanyak 7.150 orang dalam minggu ini, dengan dibantu 16 tim vaksinator. "Sedangkan rencana masyarakat Bangkalan yang akan diberikan vaksinasi mencapai 700 ribu lebih," ucap Yoyo--sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu, Yoyo meminta kepada masyarakat agar tidak ada keraguan lagi terhadap vaksinasi Covid-19. "Dengan apalagi saya menjawab, buktikan dan lihatlah kami, presiden, bupati, nakes seluruh Indonesia, di Bangkalan saja ada 3.162 nakes tidak ada dampak apa pun," tegasnya. (uzi/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...