Gojek Pastikan Mitra Driver Dapat Vaksinasi Covid-19

Gojek Pastikan Mitra Driver Dapat Vaksinasi Covid-19 Press Conference Gojek bersama SBM ITB. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk upaya menyukseskan program pemerintah, selaku penyedia layanan transportasi on demand, akan mendaftarkan mitra driver untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Sebelumnya, telah menerapkan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) dari awal pandemi hingga saat ini.

Chief Transport Officer Raditya Wibowo menyampaikan, program yang akan dilakukan dalam pandemi ini adalah memberikan vaksinasi pada Mitra . Menurutnya, vaksinasi tersebut penting. Apalagi, menjadi garda depan.

"Nanti kami akan berikan vaksinasi pada semua mitra. Mudah-mudahan segera terlaksana dan semua mendapat vaksinasi agar pengguna tidak merasa takut akan keselamatan mereka menggunakan layanan kami," katanya, Rabu (17/3/2021).

Bekerja sama dengan Halodoc, menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan RI dalam menghadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 secara drive thru yang tersedia hingga akhir 2021. mengikutsertakan ratusan mitra driver lansia dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Seperti diketahui, saat ini sudah melakukan protokol kesehatan seperti penggunaan sekat pelindung pada armada GoRide dan GoCar. Pengoperasian Zona NyAman J3K (titik tunggu atau pemesanan GoRide dan GoCar Instan). Layanan Drive-Thru Vaksin dan Vaksinasi Mitra.

Sementara itu, protokol J3K dinilai sebagai prokes terlengkap dibandingkan 12 pemain serupa di 10 negara menurut hasil riset Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung () 2020 yang dijelaskan dalam virtual, Selasa (16/3/2021) kemarin.

Dalam riset ini, membandingkan kebijakan protokol kesehatan tiap pelaku industri dalam memberikan keamanan lebih bagi mitra driver dan pelanggan. Layanan transportasi seperti protokol J3K telah dikenal sebagai protokol kesehatan berstandar tinggi untuk layanan angkutan online.

Director Center for Policy and Public Management Yudo Anggoro mengatakan, sebagai wadah dari populasi besar mitra driver, memiliki kesempatan membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19 lewat inisiatif yang dijalankan.

"Gerakan #PesanDariRumah dari mendukung upaya kolektif pelanggan serta mitra driver agar tetap produktif dan berperan aktif menanggulangi penyebaran Covid-19," ungkap Yudo. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO