Hari Ini, Pemkot Madiun Vaksinasi 500 Pedagang Pasar​

Hari Ini, Pemkot Madiun Vaksinasi 500 Pedagang Pasar​ Wali Kota Madiun Maidi meninjau pelaksanaan vaksin kepada pedagang pasar di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (16/4/2021).

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun terus gencar melakukan vaksinasi untuk meredam sebaran Covid-19. Kali ini, menyasar para pedagang pasar.

"Vaksinasi di Kota Madiun telah dilaksanakan mulai dari pejabat teras, nakes, pelayan masyarakat, sekarang telah kepada pelaku usaha, khususnya pedagang pasar. Karena mereka juga sering berinteraksi dengan banyak orang," ujar Wali Kota Madiun Maidi usai meninjau pelaksanaan vaksin kepada pedagang pasar di Asrama Haji Kota Madiun, Jumat (16/4/2021).

"Harusnya kita mengadakan vaksin untuk kurang lebih 3.000 pedagang, tapi karena terbatasnya vaksin yang diterima, maka baru ada 500 yang dapat divaksin," sambungnya.

Maidi menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini harusnya dilakukan langsung di pasar, namun karena suhu di sana (pasar) tidak sesuai standar, maka dipusatkan di sini (Asrama Haji Kota Madiun). "Mekanismenya, mereka bisa diantar atau dijemput menggunakan bus wisata Kota Madiun," jelas Maidi.

Setelah vaksinasi Covid-19 pedagang pasar tradisional ini tuntas, lanjut Maidi, maka vaksinasi akan dilanjutkan kepada pedagang pasar modern serta pedagang UMKM dan pelapak serta lansia.

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO