Kebutuhan Oksigen di RSUD Bangil Melonjak Drastis

Kebutuhan Oksigen di RSUD Bangil Melonjak Drastis Ilustrasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meningkatnya kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir berdampak terhadap permintaan medis di rumah sakit di seluruh Indonesia, termasuk di , Kabupaten Pasuruan. Humas , M. Hayyat mengakui adanya lonjakan kebutuhan medis di rumah sakit plat merah itu. Lonjakan itu bisa dihitung dari intensitas pengisian dua tabung besar milik .

Menurut Hayyat, sebelum kasus Covid-19 mengalami lonjakan, pihak rumah sakit hanya melakukan pengisian medis rata-rata 15 hari sekali. Tapi sekarang pengisian dilakukan tiga hari sekali, bahkan dua hari sekali.

"Kebutuhan medis memang naik drastis seiring banyaknya pasien yang dirawat RSUD. Rata-rata pengisian dilakukan antara 2 sampai 3 hari sekali seiring peningkatan kebutuhan," ujar Hayyat saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Bangil terpaksa memberlakukan buka tutup untuk layanan rawat inap. Ini karena karena semua ruang ICU, UGD, dan kamar rawat inap sudah terisi pasien imbas lonjakan kasus Covid-19. Untuk pelayanan kesehatan tetap dilakukan, namun apabila ada pasien baru yang datang akan dialihkan ke rumah sakit lain yang masih kosong. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO