Diduga Akibat Pemadaman PJU, Pengendara Motor di Banyuwangi Tabrak Pagar Penyekatan PPKM Darurat

Diduga Akibat Pemadaman PJU, Pengendara Motor di Banyuwangi Tabrak Pagar Penyekatan PPKM Darurat Seorang pengendara motor di Banyuwangi mengalami kecelakaan tunggal lantaran menabrak pagar penyekatan jalan. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dalam masa PPKM darurat, lampu penerangan jalan utama (PJU) di Kabupaten Banyuwangi setiap malam dipadamkan. Tujuannya, supaya warga mengurangi aktivitas di luar rumah sehingga mencegah penularan Covid-19.

Namun, pemadaman PJU tersebut diduga justru menyebabkan seorang pengendara motor mengalami kecelakaan tunggal lantaran menabrak pagar penyekatan jalan. Akibatnya, korban mengalami luka. Peristiwa kecelakaan itu pun terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kota Banyuwangi, atau tepatnya di simpang empat depan SMPN 1 Banyuwangi, Rabu (14/7/2021) malam.

Dari video yang beredar, terlihat adanya seorang pengendara motor yang berusia tua menabrak pagar penyekatan PPKM darurat. Diduga pengendara motor itu tidak mengetahui adanya pagar penyekatan akibat lampu penerangan jalan dipadamkan.

"Kecelakaan.... Kecelakaan.... Orang tua loh.... Nabrak pagar. Pagarnya tidak kelihatan karena tidak ada lampu. Dia sudah tua tidak kelihatan jadinya," kata orang di video tersebut.

Simak berita selengkapnya ...