Sasar 3.000 Orang, Wali Kota Kediri, Kapolres, Dandim, dan Ketua PCNU Tinjau Vaksinasi Massal

Sasar 3.000 Orang, Wali Kota Kediri, Kapolres, Dandim, dan Ketua PCNU Tinjau Vaksinasi Massal Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Komandan Kodim 0809 Kediri Rully Eko Suryawan, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil saat meninjau vaksinasi masal di Tirtoyoso Park. (foto: Ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri bersama forkopimda melakukan berbagai upaya untuk mempercepat Covid-19. Vaksinasi massal pun terus digeber di Kota Kediri.

Sasarannya berbagai tempat, mulai dari rumah sakit, puskesmas, hingga memanfaatkan ruang terbuka hijau. Hal itu dilakukan agar herd immunity atau kekebalan kelompok dari Covid-19 dapat segera tercapai.

Seperti yang dilakukan Sabtu (17/7), Pemerintah Kota Kediri bersama polres dan kodim setempat berkolaborasi menggelar massal di Tirtoyoso Park, Kota Kediri. Vaksinasi massal ini menyasar sekitar 3.000 orang.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau langsung pelaksanaan massal. Bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Komandan Kodim 0809 Kediri Rully Eko Suryawan, Karumkit Bhayangkara Kediri, dan Ketua PCNU Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil

Abu Bakar mengungkapkan massal hari ini berjalan lancar. Pelaksanaan massal di ruang terbuka hijau ini sangat bagus karena tidak berjubel sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Saya cek ini tadi berjalan cukup cepat. Di sini ada beberapa tenda yang didirikan jadi satu tenda, ada dua vaksinator. Bagus sekali ini,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri itu.

Dengan semakin banyak kolaborasi massal, ia optimis herd immunity akan segera tercapai. Sampai saat ini sudah ada sekitar 100 ribu warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin.

“Nanti kalau sudah herd immunity maka seperti di daerah lain angka kematian menurun dan yang terinfeksi juga akan menurun. Harapannya seperti itu lah,” kata Abu Bakar.

Sementara AKBP Wahyudi menambahkan yang digelar ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam percepatan . "Sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan Kapolri, turut serta dalam program percepatan ," ujar Wahyudi. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO