Wabup Bu Min Serahkan Bantuan kepada 25 Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19

Wabup Bu Min Serahkan Bantuan kepada 25 Anak Yatim Piatu Dampak Covid-19 Wabup Bu Min bersama anak yatim dan piatu saat pemberian bantuan. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Aminatun Habibah () membagikan bantuan kepada 25 dan piatu yang ditinggal meninggal orangtuanya akibat terpapar Covid-19, di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati , Senin (9/8/2021).

Selain dari Wabup , para piatu itu juga menerima sejumlah bantuan dari berbagai pihak. UPT Perlindungan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (PRSMP) Surabaya yang memprakrasai kegiatan tersebut.

Sejumlah dana dan bahan logistik diberikan oleh UPT Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur bersama Wings Peduli. Lembaga ini juga memberikan bantuan layanan dukungan psychosocial kepada para anak yang kini sudah yatim, piatu, bahkan yatim piatu itu.

Wabup mengingatkan kepada anak-anak agar terus melakukan protokol kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan.

Ia juga memberikan semangat kepada para anak yang telah kehilangan orang tuanya tersebut untuk semangat belajar.

"Jangan putus asa meski anak-anakku ini telah kehilangan bapak atau ibu bahkan keduanya. Teruslah belajar bahkan harus lebih semangat. Pemerintah telah menyiapkan beasiswa untuk membiayai sekolah anak-anak semua," pesan wabup.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO