Pencetus Logo Hari Santri 2021 Sempat Nyantri di Langitan Tuban

Pencetus Logo Hari Santri 2021 Sempat Nyantri di Langitan Tuban M. Shofa Ulul Azmi, Pencetus Logo Hari Santri Nasional 2021.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - M. Shofa Ulul Azmi adalah orang di balik logo tahun 2021. Pria kelahiran Kabupaten Pati 29 tahun silam ini tercatat sebagai alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kabupaten Tuban.

Delapan tahun lamanya ia menimba ilmu di Ponpes Langitan dan menamatkan pendidikan terakhir di Madrasah Aliyah Al Falahiyah. Selama di Tuban, dia aktif di bidang media. Seperti, Majalah Harakah dan Majalah Langitan. Selain itu, dia juga sering menjadi juri lomba desain.

Shofa menceritakan, awal mula ia diminta mendesain logo . Kala itu ia dan temannya, Hilal dari Pesantren Krapyak Yogyakarta dihubungi pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI untuk mendesain logo . Namun, karena temannya berhalangan, akhirnya ia sendiri yang mengerjakan logo permintaan Kemenag itu.

"Kami dihubungi perwakilan dari Kemenag pusat. Karena teman saya Kang Hilal tidak bisa mengerjakan, jadi akhirnya saya yang mengerjakan logonya. Setelah mempelajari brief dan temanya, akhirnya dapat konsep mentahnya dan siap mempresentasikan logonya," kata Shofa, Jumat (22/10).

Pria yang kini tinggal di Desa Cebolek, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati ini mengaku sudah kedua kalinya menerima tugas pembuatan logo . Tahun kemarin dia dan temannya juga diminta membuat logo serupa.

"Tahun kemarin logo juga dari kami (Shofa dan Hilal) yang memproduksi. Dari 3 desain yang kami kirim, kebetulan karya kang Hilal yang terpilih. Alhamdulillah tahun ini karya saya," lanjut dia.

Terpilihnya logo buatannya itu, membuat Shofa semakin semangat dan termotivasi lagi untuk mengembangkan kreativitasnya dalam pembuatan logo. Selain itu, ia juga ingin karyanya semakin dikenal luas dan bisa menghiasi ruang publik.

"Setidaknya, selain saya persembahkan untuk teman-teman santri, logo ini saya persembahkan kepada para masyayikh dan teman-teman seperjuangan di Ponpes Langitan, karena dulu saya belajar desain dari Langitan Tuban," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO