Bermodus Ritual Penyembuhan, Gadis 14 Tahun di Jombang Diperkosa Oknum Anggota Persekutuan Doa

Bermodus Ritual Penyembuhan, Gadis 14 Tahun di Jombang Diperkosa Oknum Anggota Persekutuan Doa Wakapolres Jombang, Kompol Arie Trestiawan saat pers rilis di Mapolres Jombang, Senin (22/11/21).

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang gadis sebut saja Mawar (14), yang masih duduk di kelas 2 SMP, harus menelan pil pahit. Lantaran, ia telah menjadi korban pemerkosaan oleh oknum anggota salah satu umat beragama di Kabupaten .

Pelaku diketahui bernama Hendra Prasetyo Nugroho (39), warga Kecamatan Mojowarno, . Dirinya tega memperkosa korban sebanyak dua kali sejak tahun 2019 lalu dengan modus ritual penyembuhan penyakit.

"Pertama kali persetubuhan dilakukan pada 10 Agustus 2019, ketika korban berada di dalam kamar korban. Kejadian terakhir pada 6 Oktober 2021 di kamar tamu Persekutuan Doa Efrata Mojowarno," ujar Wakapolres , Kompol Arie Trestiawan saat pers rilis di Mapolres , Senin (22/11/21).

Dijelaskan, persetubuhan terjadi ketika orang tua korban meminta kepada pelaku mendoakan putrinya yang sedang mengidap sakit epilepsi. Pelaku selama ini dikenal sebagai pemimpin doa di Persekutuan Doa (PD) Efrata di Kecamatan Mojowarno.

Pelaku kemudian mendatangi rumah korban dan mengajaknya masuk ke dalam kamar untuk melakukan ritual penyembuhan melalui doa. Sedangkan, orang tua korban diminta untuk berdoa di tempat terpisah.

Simak berita selengkapnya ...