Mubazir, TL di Desa Kembangan Gresik Bertahun-tahun Tak Berfungsi

Mubazir, TL di Desa Kembangan Gresik Bertahun-tahun Tak Berfungsi Kondisi TL di pertigaan Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, yang sudah lama tak berfungsi. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keberadaan Traffic Light (TL) berupa lampu flash di pertigaan , tepatnya di sekitar Bukit Condrodipo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang dibangun Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik mubazir.

Sebab, TL tersebut sudah lebih dari 2 tahun terakhir tak berfungsi. Padahal, TL yang dibangun dengan uang rakyat dengan anggaran cukup besar itu bertujuan untuk memberikan tanda kepada para pengguna jalan agar memperlambat laju kendaraan saat akan melintas di pertigaan. Sebab, kondisi jalan di sekitar pertigaan itu menanjak dan menurun.

Terlebih, kendaraan yang melintas dari atas atau arah timur ke barat dari Bukit Condrodipo.

Pemasangan TL itu sebelumnya memang diusulkan oleh Warga Kembangan karena merasa prihatin dengan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di lokasi pertigaan. Bahkan, banyak korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan lantaraan laju kendaraan terlalu cepat.

BANGSAONLINE.com belum bisa mengonfirmasi terkait TL yang tak berfungsi tersebut. Sekretaris Dinas Perhubungan Gresik, Joyo Prawoto, belum merespons saat dihubungi via telepon selulernya hingga berkali-kali.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kembangan Ngadimin membenarkan bahwa TL di pertigaan Bukit Condrodipo yang lokasinya tak jauh dari balai desa Kembangan sudah lama mati alias tak berfungsi.

"Iya, sudah lama mati TL-nya," ucap Ngadimin saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Rabu (16/3/2022).

Ia berjanji secepatnya menginformasikan matinya TL itu agar segera dilakukan perbaikan.

"Segera saya hubungi pihak dishub agar dilakukan perbaikan," tutup Ngadimin. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO