Minimalisir Banjir, Pertani HKTI Jatim Bersama PT. CJI Tanam 15.514 Bibit Pohon

Minimalisir Banjir, Pertani HKTI Jatim Bersama PT. CJI Tanam 15.514 Bibit Pohon Lia Istifhama bersama Nikmah Jamilah saat kegiatan tanam pohon bersama PT. CJI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jatim bekerja sama dengan PT. (CJ) dalam program konservasi air dan perlindungan lingkungan.

Adapun kegiatan dalam kerja sama tersebut berupa sebanyak 15.514 bibit di wilayah , Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/3) kemarin.

Acara itu dihadiri Ketua DPD Lia Istifhama, Ketua DPK Pertani HKTI Kabupaten Pasuruan Hj. Nikmah Jamilah, Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH Imron Mutamakin, dan perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Lia mengapresiasi upaya PT. CJI dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"PT. CJI ini merupakan perusahaan terbesar ketiga di Indonesia yang sangat peduli kepada kegiatan seperti ini lewat CSR-nya," ungkap perempuan yang akrab dipanggil Ning Lia tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak manfaat. Selain meminimalisir bencana alam seperti banjir dan longsor, hasilnya juga bisa dirasakan oleh masyarakat. Sebab, bibit yang ditanam adalah pohon produktif, seperti nangka, durian, kayu manis, alpokat, dan lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO