Bupati Gresik Launching Kurikulum Tahfidz dan Sejarah Lokal

Bupati Gresik Launching Kurikulum Tahfidz dan Sejarah Lokal Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memukul gong tanda dimulai launching kurikulum baru. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , (), meluncurkan kurikulum baru yang dirangkai dengan launching kurikulum sejarah lokal, edukasi wisata, program tahfidz belajar, dan launching corporate social responsobility (CSR) bidang pendidikan. Agenda tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan yang dilakukan .

Empat kurikulum yang dilaunching itu merupakan gagasan dan inovasi dari Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik untuk membuat generasi muda agar kembali menjaga kearifan lokal dan budaya islami di Kota Pudak, serta dalam rangka menyiapkan generasi muda-khususnya di Kabupaten Gresik-yang hidup di era digital. berujar, dari sejarah bisa belajar tentang kejayaan masa lampau dan dari sejarah pula bisa melihat kehancuran di masa lampau.

"Kabupaten Gresik merupakan Kota tua dengan budaya dan toleransi beragama yang sudah ditunjukkan beberapa abad lalu," ujarnya di , Kantor , Senin (28/3/2022).

Menurut dia, penerbitan kurikulum sejarah lokal Gresik sangat penting untuk menjaga budaya, melestarikan kearifan lokal, dan sejarah yang ada di Kota Pudak. Sebab, budaya tersebut belum tentu dimiliki kabupaten atau kota lain yang ada di Indonesia.

"Ada tiga unsur untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), di antaranya, pemerintah, pendidikan, dan perusahaan, kita ajak untuk berkolaborasi serta berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia dalam bentuk tanggung jawab sosial. Membangun SDM termasuk salah satu visi misi Presiden Republik Indonesia," tuturnya.

Dengan kurikulum yang baru,  berharap anak-anak didik lebih progresif, siap menghadapi tantangan di masa kini dengan melihat situasi di masa datang, mengikuti perkembangan zaman di mana transformasi digital yang akselerasinya luar biasa .

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO