Perlintasan KA Rawan Kecelakaan, Dewan Minta Dishub Jatim Beri Perhatian Khusus

Perlintasan KA Rawan Kecelakaan, Dewan Minta Dishub Jatim Beri Perhatian Khusus Petugas saat melakukan olah TKP di perlintasan kereta Desa Sumokali, Candi, Sidoarjo.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perlintasan kereta api (KA) di Jawa Timur (Jatim) rawan memakan korban, terutama perlintasan KA tanpa palang pintu. Tahun ini, ada 17 kecelakaan di perlintasan KA. 

Peristiwa yang menonjol ialah KA Dhoho dengan Bus Harapan Jaya di Tulungagung, akhir Februari 2022 dan yang terbaru ada kecelakaan di perlintasan KA Kebonsari, Surabaya, pada akhir April 2022. Kedua peristiwa itu menyebabkan korban jiwa.

"Kalau melihat data tahun ini saja, tidak sedikit nyawa yang sudah melayang. Ini harus menjadi perhatian serius Dinas Perhubungan Jawa Timur," kata anggota Komisi D DPRD Jatim, Deni Prasetya, Kamis (12/5/2022).

Ia menyoroti banyaknya perlintasan kereta api tanpa palang pintu yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan. Menurut dia harus dicari solusi yang tepat untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di sana.

Simak berita selengkapnya ...