Bupati Kediri Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Koperasi Terbaik

Bupati Kediri Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Koperasi Terbaik Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah penggerak koperasi terbaik. Penghargaan itu diserahkan dalam peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kamis (21/7/2022) malam.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian Bupati Kediri yang terus mendorong koperasi dan pelaku UMKM agar lebih berkembang dan berdaya saing.

Bentuk pemberdayaan koperasi yang dilakukan Pemkab Kediri di antaranya dengan mendirikan klinik koperasi dan UMKM. Klinik itu berfungsi memberikan pembinaan dan pendampingan kepada koperasi dan UMKM yang mengalami permasalahan.

Pendampingan yang diberikan meliputi layanan konsultasi, bantuan advokasi bisnis, informasi bisnis, layanan short course, akses pemasaran, akses pembiayaan, fasilitasi perizinan, dan pelatihan. Klinik yang didirikan didampingi oleh konsultan manajemen koperasi dan UMKM.

"Pembinaan koperasi di Kabupaten Kediri sejauh ini sudah sangat baik," kata Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri.

Meski demikian, dirinya tak menampik masih ada beberapa koperasi yang perlu dibenahi. Untuk itu, sangat mendukung saat Kabupaten Kediri dijadikan sebagai tuan rumah peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO