Ini Sebab Paripurna Pengesahan KUA-PPAS 2023 DPRD Pasuruan Ditunda

Ini Sebab Paripurna Pengesahan KUA-PPAS 2023 DPRD Pasuruan Ditunda Suasana sidang paripurna dengan agenda Pengesahaan KUA-PPAS 2023 dan KUPA-PPAS Perubahan 2022.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sidang paripurna dengan agenda Pengesahaan KUA-PPAS 2023 dan KUPA-PPAS Perubahan 2022 yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (01/08/2022), akhirnya urung dilaksanakan.

Ditundanya tersebut lantaran sinkronisasi di tingkat tim anggaran dan badan anggaran di lantai II Gedung belum ada kesepakan.

Wakil Ketua Andri Wahyudi saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa penundaan KUA-PPAS 2022 & KUPA 2023 dikarenakan dalam pembahasan sinkronisasi antara tim anggaran dan badan anggaran yang tidak ada titik temu. Khususnya di urusan hibah tahun 2022 yang sudah disepakati bersama mulai alur pembahasan KUA-PPAS 2021 lalu.

“Ada yang keluar (usulan hibah di Kesra: red) tapi tak maksimal antara 10 sampai 15 persen dari total usulan teman teman dewan. Dan itu sudah disampaikan ke masyarakat bahwa itu bukan usulan dewan tapi usulan eksekutif,“ jelasnya.

Politisi PDIP itu menambahkan, untuk diketahui pembahasan dan menyusunan APBD merupakan produk hukum yang disepakati bersama melalui . Tapi faktanya, beberapa usulan anggota parlemen by name dan by address banyak yang hilang.

Simak berita selengkapnya ...