Rakor Pemberantasan Korupsi, Ketua KPK Puji Kabupaten Gresik

Rakor Pemberantasan Korupsi, Ketua KPK Puji Kabupaten Gresik Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Ketua DPRD, Much Abdul Qodir (ketiga dan keempat dari kiri) saat ikuti rakor pemberantasan korupsi di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (15/9/2022). foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, dan Ketua DPRD, Much Abdul Qodir mengikuti rapat koordinasi Pemberantasan Korupsi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi () yang dihadiri langsung oleh ketua RI, FIrli Bahuri, di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (15/9/2022).

Dalam arahannya, Firli menyebutkan, Kabupaten memiliki desa yang patut dijadikan contoh oleh desa di daerah lain. Termasuk dengan kedinasan dalam manajemen keuangan.

"Dari desa di Jawa Timur ada beberapa desa yang pandai memanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. Ada yang dari Kabupaten dan Malang," ungkapnya.

Ia meminta kepada seluruh pimpinan daerah yang hadir, untuk menjalin kerjasama dalam memberantas korupsi.

"Bukan hanya , pemberantasan korupsi bekerja sama dengan semua kementerian lembaga terkait untuk sukseskan hal ini," katanya.

Filri menambahkan, Indonesia akan bisa menjadi kekuatan ekonomi 5 terbesar di dunia, jika bisa menekan angka korupsi.

"Untuk mencapai hal tersebut, melakukan berbagai macam program," terangnya.

Firli juga memaparkan, beberapa hal. Antara lain, penanaman integritas lewat pendidikan, penyuluhan, membentuk desa antikorupsi, hingga pemeriksaan seluruh ASN di Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':