Jadi Pembina Upacara, Kajari Nganjuk Beri Penyuluhan Hukum di SMP Negeri 1 Sawahan

Jadi Pembina Upacara, Kajari Nganjuk Beri Penyuluhan Hukum di SMP Negeri 1 Sawahan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nganjuk Nophy Tennophero Suoth saat menyampaikan amanatnya dalam upacara di SMP Negeri 1 Sawahan.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Program jaksa masuk sekolah kembali digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk. Kali ini, kegiatan bertajuk (jaksa mucal lare sekolah lan masyarakat milenial) itu dilaksanakan di SMPN 1 Sawahan, Senin (14/11/2022).

Dalam kegiatan ini Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth memberikan penyuluhan hukum kepada siswa-siswi dan para guru serta staf SMPN 1 Sawahan.

Penyuluhan itu diberikan Nophy saat upacara. Di mana ia bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Nophy menekankan pentingnya pemahaman hukum sejak dini. Sehingga, para pelajar mengenali hukum dan menjauhi hukuman. 

Kajari berharap para siswa/siswi dapat berpartisipasi dalam penegakan hukum dan lebih berani menyampaikan pendapat yang dialaminya dalam kehidupan sehari-hari.

"Adik-adik generasi emas penerus bangsa dapat mendukung tegaknya hukum yang adil di tengah-tengah masyarakat karena pelajar yang secara usia dan psikologis umumnya memiliki tingkat emosional yang labil dan pola berpikir yang belum matang sangat rentan untuk terpengaruh dan tertarik dengan hal-hal yang baru," kata Nophy.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Datun Kejari Nganjuk Boma Wira Gumilar dan Kasi Intel Dicky Andi Firmansyah.

Sebelumnya, program serupa juga digelar di sekolah-sekolah lain. Agenda JMS tersebut digelar setiap pelaksanaan upacara hari Senin di 54 SMP Negeri se-Kabupaten Nganjuk pada bulan Oktober-November 2022.(raf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Nganjuk Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban dan Sembako':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO