​Bentuk Mahasiswa Kritis dan Jadi Harapan Masyarakat, FMPB Gelar MPAB

​Bentuk Mahasiswa Kritis dan Jadi Harapan Masyarakat, FMPB Gelar MPAB Suasana penutupan MPAB yang digelar Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu di Balai Desa Potoan Daya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Penutupan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang digelar Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) diikuti oleh 35 peserta dari berbagai universitas di Bumi Gerbang Salam. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, , Minggu (20/11/2022).

Agenda tersebut dihadiri seluruh personel FMPB dan perwakilan Pemerintah Desa Potoan Daja dan seluruh anggota MPAB se-Kecamatan Palengaan. Acara yang berlangsung sejak 18 November hingga hari ini dengan tema 'Memperkuat Kolaborasi Mahasiswa untuk Mewujudkan Rekognisi' berjalan lancar.

"Maksud dari kegiatan ini, ialah untuk memperkuat kolaborasi antar yang ada di Kecamatan Palengaan ini. Selain itu mas, pada MPAB 2022 ini kepanitiaan memberikan beberapa materi khusus, seperti advokasi dan kepenulisan," kata Moh Rofiki selaku ketua panitia.

Sementara itu, Ketua Umum FMPB Palengaan, Angga Ferdi Ananda, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membuat berproses dengan produktif, sehingga menambah daya berpikir yang kritis serta mengasah kemampuan daerah Palengaan.

"Ini merupakan kegiatan wajib tahunan, alhamdulillah pada MPAB 2022 diikuti 35 dari beragam almamater di Indonesia. Bahkan ada dari kampus Yangzho China yang berdomisili atau masih tercatat dari Kecamatan Palengaan," tuturnya.

"Terima kasih, karena telah memilih desa kami untuk dijadikan lokasi MPAB 2022 ini, pesan saya untuk peserta MPAB 2022, semoga tidak berhenti berproses sampai disini, dan melanjutkan proses selanjutnya melalui kegiatan FMPB," timpal salah satu perwakilan dari Pemerintah Desa Potoan Daya, Mulyadi.

"Dengan adanya kegiatan tahunan ini, semoga Palengaan ke depannya menjadi lebih kritis dan bisa menjadi harapan dan bisa membawa kemajuan khususnya bagi masyarakat sekitar," imbuhnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO