Atasi Banjir di Driyorejo Gresik, BBWS Kerahkan 2 Pompa Air

Atasi Banjir di Driyorejo Gresik, BBWS Kerahkan 2 Pompa Air Pompa air milik BBWS yang dikerahkan untuk membuang air banjir di Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir menerjang Kecamatan Driyorejo, , dampak air meluap dan tanggul jebol di , Selasa (21/2/2023) malam, yang merendam ribuan rumah warga, jalan, tempat ibadah, dan fasilitas umum lain.

Ada 4 desa di sekitar yang terendam hingga kedalaman 1 meter, yakni Mojosarirejo, Sumput, Driyorejo, dan Karangandong. Hingga Rabu (22/2/2023) petang, ribuan rumah warga dan fasilitas umum masih terendam dengan ketinggian air sekitar 20-50 cm.

"Di Desa Sumput sampai sore ini masih terendam. Ini sudah mulai turun hujan lagi," ucap Kepala Desa Sumput, Sutaji, saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Menurut ia, dampak banjir akibat jebolnya tanggul di Desa Mojosarirejo, ribuan rumah warganya, maupun sarana umum baik di kawasan perumahan maupun perkampungan (desa) terendam.

"Hingga sore ini di perumahan masih ada 1000 rumah warga terendam. Sementara di desa sekitar 627 rumah," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa, Desa Sumput merupakan daerah yang tanahnya masuk dataran rendah. Seperti cekungan. Sementara kondisi tanggul lebih tinggi dari rumah penduduk.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO