Ketua Umum Hanura Hadiri Rakornas dan Silaturahim Pergunu di IKHAC Mojokerto

Ketua Umum Hanura Hadiri Rakornas dan Silaturahim Pergunu di IKHAC Mojokerto Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, saat menghadiri Rakornas dan Silaturahim di IKHAC, Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, menghadiri Rakornas (rapat koordinasi nasional) dan Silaturahim Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Kabupaten , Selasa (21/3/2023).

Ia hadir untuk memberikan pemantapan tentang peran penting guru di Negeri ini. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, As'ad Said Ali yang merupakan Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Akhmad Muqowam sebagai Ketua Umum IKA PMII serta para ketua organisasi partai.

Saat memberi sambutan, Oesman mengaku bangga kepada Ketua Pergunu Pusat Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA atau yang akrab disapa atas perjuangan totalnya untuk mengangkat derajat nasib guru yang tergabung dalam Pergunu. Selain itu, ia kagum dengan sifat dermawan dari yang sering bersedekah kepada masyarakat yang membutuhkan.

" sedekahnya banyak, tentu hasil rejeki dari Allah SWT juga semakin banyak. Untuk itu, terjalinnya sinerginya Partai Hanura dengan Pergunu itu, telah menunjukkan kebangkitan Hanura. Karena ada NU didalamnya," ujarnya.

"Saya mengakui, ayah dari adalah seorang tokoh besar, saya secara pribadi dan Hanura akan turun langsung mendukung (alm) KH Abdul CHalim ayah dari untuk diusulkan menjadi Pahlawan Nasional. Saya tidak akan mundur setapak pun untuk mendukung kepentingan ini, serta Hanura tetap membela rakyat didaerah," imbuhnya.

Ia menyatakan, Hanura sangat mendukung pula memperjuangkan derajat para guru. Sebab, guru mempunyai tanggung jawab yang besar dan sebagai orang tua yang patut dicontoh, serta dibanggakan.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO