Suara Putra Kiai Miliarder Tapi Dermawan Ini Kalahkan Konglomerat Besar Bos Lion Air

Suara Putra Kiai Miliarder Tapi Dermawan Ini Kalahkan Konglomerat Besar Bos Lion Air – Muhammad Habibur Rochman (Gus Habib). Foto: BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com , salah seorang putra Kiai Miarder tapi Dermawan Prof Dr KH Asep Sifuddin Chalim, MA, bakal melenggang ke Senayan. – panggilan putra Kiai Asep Saifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur itu, meraih suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur VIII.

Pantauan BANGSAONLINE di laman KPU RI, saat berita ini ditulis pukul 6.06 WIB, Jumat (23/2/2024) sudah mencapai 121.861 suara untuk sementara. Ini spektakuler mengingat di banyak sekali caleg incumbent dari partai lain. 

Bahkan banyak caleg tokoh-tokoh nasional, termasuk konglomerat papan atas yang namanya sempat dinobatkan Majalah Forbes sebagai salah seorang Indonesia terkaya pada 2019.

Siapa lagi kalau bukan Rusdi Kirana, owner atau pemilik Maskapai Penerbangan Lion Air. Rusdi selain dikenal sebagai triliyuner dan konglomerat besar juga mantan Duta Besar (Dubes) Malaysia yang menurut Majalah Forbes pada 2019 memiliki kekayaan USD835 juta atau setara dengan Rp12,6 triliun.

Namun saat berita ini ditulis Rusdi Kirana yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum PKB – tapi kemudian mengundurkan diri itu – meraih 99.883 suara. Rusdi merupakan caleg nomor urut 1 PKB.

Begitu juga suara Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar yang akrab dipaggil Gus Nanang. Suara Ketua DPW PKB Jatim yang juga kakak kandung Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar itu masih di bawah suara . Saat berita ini ditulis Gus Nanang meraih 88.298 suara. Gus Nanang caleg PKB nomor urut 2.

Suara caleg incumbent Yahya Zaini juga di bawah perolehan suara . Tokoh Golkar yang mantan ketua umum PB HMI itu meraih 89.831 suara. Yahya Zaini adalah politisi senior asal Bawean Gresik. Kini ia caleg Golkart nomor urut 1 .

adalah bendahara Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), organisasi Badan Otonom (Banom) PBNU yang diketuai Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA.

Kiai Asep dijuluki sebagai Kiai Miliarder Tapi Dermawan karena kaya sekaligus gemar membagikan sedekah kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO