Awas, Komplotan Spesialis Curas di Surabaya Incar Minimarket Sepi

Awas, Komplotan Spesialis Curas di Surabaya Incar Minimarket Sepi Jaringan penjahat spesialis curas minimarket dibekuk petugas.

SURABAYA, BANGSAONLING.com - Ini peringatan bagi usaha minimarket. Agar lokasinya tidak jauh dari keramaian. Atau minimal, ada pengawasan lebih jika suasananya sepi, karena sudah malam misalnya. 

Masalahnya, kondisi minimarket seperti itu menjadi sasaran empuk komplotan spesialis pencurian dengan kekerasan (curas) yang beranggotakan lebih dari 4 orang. Selain menguras uang, kawanan penjahat ini juga tak segan ambil barang-barang. 

Di waktu-waktu larut saat pergantian tahun baru kemarin, juga dimanfaatkan kawanan penjahat ini beraksi. Sasarannya, Alfamart dan Indomaret yang sedang sepi di Malang, Pasuruan, Mojokerto, dan Sidoarjo. 

Namun, penjagaan oleh pihak keamanan di malam pergantian tahun baru, ada manfaatnya. Polsi berhasil mengendus aksi mereka dan membekuk jaringan spesialis curas minimarket tersebut. 

Empat penjahat yang semuanya laki-laki diamankan petugas, meliputi KS (23) warga Pandaan, Pasuruan, AH (21) warga Sukorejo, Pasuruan, SL (25) warga Beji, Pasuruan, dan AK (17) warga Sukorejo, Pasuruan. 

Tersangka SL ditangkap oleh tim Cobra subdit III Jatanras di Pasuruan, tepatnya di cucian motor Banyu Urip sekitar pukul 21.30 wib. Selang setengah jam kemudian sekitar pukul 22.10 wib petugas berhasil meringkus AH dan 30 menit kemudian sekitar pukul 22.40 wib tersangka KS diamankan. KS ditangkap di tempat kerjanya di Sumberejo Pandaan. 

Satu pelaku lainnya di bawah umur dengan inisial AK yang ditangkap di rumahnya di desa Oro-Oro, Sukorejo, Pasuruan pada Rabu dinihari sekitar pukul 01.20 wib. 

Penangkapan kedua penjahat ini sempat menghadapi melawan dari yang bersangkutan ketika akan ditangkap, sehingga membuat petugas terpaksa menghadiahkan timah panas ke kaki kiri mereka.

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO