Siswa di Sumenep Pingsan saat Salat Kusuf, Warga Antusias Saksikan GMT

Siswa di Sumenep Pingsan saat Salat Kusuf, Warga Antusias Saksikan GMT Siswa pingsan saat dibopong keluar dari saf salat Kusuf berjamaah. (foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Ratusan warga Kabupaten memadati jalan lingkar timur di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Rabu (9/3), yang sudah ditutup sejak pagi. Mereka tidak mau melewatkan matahari total yang jarang terjadi.

Bupati , A. Busyro Karim, bersama Wakil Bupati , Ahmad Fauzi, juga terlihat antusias bersama warga menyaksikan fenomena alam langka itu.

Warga yang datang mendapatkan kacamata khusus yang bisa digunakan melihat matahari dari kantor Pemkab. Meski tidak kebagian semua, warga tampak senang, karena bisa melihat matahari secara bergantian.

Pantauan BANGSAONLINE.com, matahari di wilayah Kabupaten tidak sepenuhnya mengalami . Matahari terlihat seperti bulan sabit tanggal tiga. Hanya tersisa sedikit yang memancarkan sinar.

Setelah puas melihat matahari, masyarakat melakukan salat Kusuf berjama’ah. Tak terkecuali para siswa yang mengisi hari libur ikut salat Kusuf berjama’ah. Saat salat itulah, seorang siswa SMA langsung pingsan. Kontan saja hal itu membuat petugas penik, dan langsung membopong siswa tersebut keluar dari saf agar tidak mengganggu kekhusukan jama’ah lain.

Bupati , A. Busyro Karim memaparkan, bahwa sudah saatnya masyarakat cerdas merespon fenoma alam. Katanya, matahari tidak ada kaitannya dengan mitos, tapi itu merupakan gejala alam yang bisa ditelaah secara ilmiah.

“Semoga dengan adanya fenoma alam ini, ketaqwaan kita kepada Tuhan semakin meningkat,” ujarnya singkat kepada awak media. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO