Bupati Gresik Mengajak Masyarakat Ikut Amankan Tahun Baru

GRESIK (BangsaOnline) - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengajak seluruh komponen masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama perayaan natal dan tahun baru 2015. Hal itu diungkapkan Bupati saat menjadi Inspektur Apel Gelar Ops Lilin 2014 di Alun alun Gresik, Selasa (23/12).

Mengacu amanat Kapolri, Komjen Pol Sutarman, lanjut Bupati, untuk pengamanan perayaan natal pada 25 Desember 2014 dan tahun baru 2015, Polri kerahkan personel penuh agar kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

"Hari Raya Natal harus berjalan aman, karena merupakan momentum religius umat Kristiani. Sedangkan tahun baru sudah menjadi tradisi masyarakat di awal tahun," tuturnya.

Bupati menjelaskan, berdasarkan amanat Kapolri tersebut, pada Ops Lilin 2014, Polri menyiapkan ribuan personel untuk disebar di tempat keramaian di seluruh Indonesia, seperti tempat perbelanjaan, tempat rekreasi, dan tempat lain. "Ini bentuk komitmen kita bersama untuk menjaga agar pada hari tersebut benar-benar situasi Kantibmas aman," jelasnya

Untuk itu, Bupati berharap agar seluruh komponen masyarakat bisa saling bekerjasama baik dengan petugas pada Ops Lilin tahun 2014, dalam memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

Baca Juga: Kunjungi Wisata Mangrove Karangkiring Gresik, Ning Nurul Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK

"Untuk petugas di luar Polri, saya meminta untuk memberikan tenaga, sehingga Ops Lilin tahun ini berjalan aman selama sepuluh hari kedepan. Saya juga mengajak masyarakat Gresik untuk ikut menjaga Kamtibmas" sambungnya .

Sementara Bupati pada Selasa (23/12) sebelum pulang kantor pukul 15.30 WIB memimpin apel ratusan anggota Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) di halaman kantor . Langkah itu dilakukan Bupati sebagai bentuk tangungjawabnya sebagai pemangku wilayah untuk turut menciptakan situasi kondusif selama natal dan tahun baru. "Saya meminta baik Satpol maupun Dishub ikut menjaga dan mengamankan natal dan tahun baru di posnya masing-masing," pintanya.


Dia meminta kepada Kepala Satpol, Darmawan dan Kepala Dishub, Andhy Hendro Wijaya agar bisa mengatur jaga anak buahnya selama natal dan tahun baru yang kebanyakan merupakan hari libur dan cuti bersama. " Nanti biar tidak berbenturan, makanya jaganya petugas harus diatur, " pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO