Sempat Beredar Informasi Penutupan, Pasar di Lamongan Tetap Buka

Sempat Beredar Informasi Penutupan, Pasar di Lamongan Tetap Buka Informasi pasar tetap buka terpampang di Pasar Rakyat Sidoharjo Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Direktur Utama Perumda Pasar Lamongan, Suhartono menegaskan bahwa semua pasar tradisional di Kabupaten Lamongan tetap buka. 

"Penutupan sejumlah pasar di Lamongan menjadi tanggung jawab Perumda Pasar. Dan hasil koordinasi dengan Disperindag, pasar-pasar di Lamongan tetap buka atau beroperasi," kata Suhartono, Jumat (20/3).

Sebelumnya, kata Suhartono, sempat beredar informasi mengenai pasar tradisional, khususnya Pasar Ikan tutup sementara, untuk mengantisipasi wabah Corona atau Covid-19. "Informasi penutupan pasar yang beredar di medsos tersebut tidak benar atau hoax," ujarnya

Ditanya soal kondisi di Pasar Baru Lamongan dan lainnya, Suhartono mengatakan masih berjalan seperti biasa. Artinya pedagang masih tetap berjualan, dan pengunjung masih tetap ramai. "Semua kios dan los tetap buka. Kalaupun ada kios atau los yang tutup, bukan karena virus Corona, tetapi disebabkan ada kepentingan. Jadi pasar-pasar tradisional masih aman dan tetap buka," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumda pasar Lamongan telah mendukung langkah-langkah Pemkab Lamongan terkait pencegahan virus corona atau Covid-19.

Perumda sudah menyiapkan beberapa hand sanitizer (cairan antiseptik pencuci tangan) dan mengecek suhu para pengunjung pasar serta melakukan penyemprotan disinfektan di area pasar.

"Langkah-langkah pencegahan sudah kita lakukan, sehingga kondisi pasar tetap aman. Sehingga pengunjung pasar tidak perlu khawatir," pungkasnya. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO