​Sah, PSBB Surabaya Raya Berlaku Mulai 28 April - 11 Mei 2020

​Sah, PSBB Surabaya Raya Berlaku Mulai 28 April - 11 Mei 2020 Gubernur Khofifah menyerahkan Pergub dan Kepgub Jatim tentang PSBB kepada Wakil Bupati Gresik M. Qosim, disaksikan Plt Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Raya, yakni Kota , Kabupaten , dan Kabupaten , sah diberlakukan pekan depan. Tepatnya, mulai Selasa, 28 April hingga Senin, 11 Mei 2020.

Kepastian pemberlakuan PSBB itu dituangkan lewat Peraturan Gubernur (Pergub) Jatim Nomor 18/2020. Dalam konferensi pers, Gubernur , Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) dan Keputusan Gubernur (Kepgub) tentang PSBB kepada Kota , Kabupaten , dan Kabupaten itu dilakukan di Gedung Negara Grahadi dengan melibatkan langsung Forkopimda Provinsi Jatim, Forkopimda Kota , Forkopimda Kabupaten , dan Forkopimda Kabupaten .

"PSBB ini efektif diberlakukan mulai 28 April hingga 11 Mei 2020 atau selama 14 hari. Ini ikhtiar kami untuk mengendalikan penyebaran di Raya yang merupakan tiga daerah tertinggi di ," tutur Khofifah, Kamis (23/4) malam.

Khofifah mengatakan, setelah menyerahkan Pergub dan Kepgub, masing-masing daerah, yakni dua kabupaten dan satu kota itu akan menerjemahkan langsung dalam Perwali maupun Perbup. Sehingga PSBB bisa langsung diterapkan.

"Langsung diterapkan di Perwali dan Perbup. Semua Insya Allah sudah selesai. Dari kemarin, mereka sudah memaparkan semuanya," ujar gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Dalam acara penyerahan Pergub dan Kepgub tentang pemberlakuan PSBB di wilayah Raya itu, Pemkot diwakili Sekkota Hendro Gunawan. Sedangkan Pemkab diwakili Wabup M. Qosim. Sementara Nur Achmad Syaifuddin mewakili Pemkab .

Dari jajaran Forkopimda hadir Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Pangko Armada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto. Kapolrestabes , Kombes Pol Sandi Nugroho juga hadir dalam pertemuan menjelang tengah malam tersebut. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO