Bupati Jombang Launching BLT Kemensos

Bupati Jombang Launching BLT Kemensos Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab saat melaunching BLT Kemensos di Kantor Pos.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga terdampak pandemi wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten hari ini patut berbahagia. Sebab, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) mulai disalurkan.

Terdapat 24 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM di wilayah Kabupaten yang akan menerima bantuan yang bersumber dari anggaran Kemensos ini. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kantor Pos, selanjutnya dibagikan ke kantor desa.

Bupati , Hj Mundjidah Wahab saat melakukan launching penyaluran bantuan dari Kemensos mengatakan, tiap KPM akan menerima BLT sebesar 600 ribu selama tiga bulan, yakni bulan April hingga Juni.

“Besaran BLT Kemensos ini 600 ribu untuk masing-masing KPM. Dan hari ini mulai disalurkan lewat Kantor Pos. Nanti pihak Kantor Pos yang membagikan ke Desa-desa,” ucapnya, Selasa (12/05/20).

Selain BLT yang disalurkan lewat Kantor Pos, ada juga yang disalurkan lewat rekening bank yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Penyaluran bantuan ini juga bertahap, mulai hari ini hingga selesai. Sedangkan pembagian di masing-masing desa nantinya tetap menggunakan protokol kesehatan.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO