Dua Pasien Positif Covid-19 Klaster Jamaah Masjid di Situbondo Meninggal Dunia

Dua Pasien Positif Covid-19 Klaster Jamaah Masjid di Situbondo Meninggal Dunia Pasien positif Covid-19 meninggal dunia saat akan dibawa ke pemakaman dari RSUD Abdoer Rahem.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kabar duka kembali datang dari Kota Santri Situbondo, setelah sebelumnya pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau COVID-19 berinisial S (28) warga Tenggir, Kecamatan Panji meninggal dunia.

Hari ini, Jum'at (29/5) pasien lainnya dari desa yang sama berstatus positif COVID-19 berinisial A (56) klaster jamaah Masjid Baiturrahman, Desa Olean Kecamatan Situbondo juga dinyatakan meninggal dunia.

"Iya betul mas, pasien inisial A meninggal dunia, pasien di rawat di RS Elizabeth. Kami bagi tugas dengan Pak Abu Bakar Abdi, saat ini beliau ke rumah sakit untuk menyiapkan protokol pemakaman pasien," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Situbondo, Dadang Aris Bintoro.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi menjelaskan bahwa pasien inisial A yang meninggal dunia mempunyai gejala sesak napas, dan dilakukan perawatan di RS Elizabeth. Menurutnya, sebelum dilakukan pemakaman, jenazah terlebih dahulu akan dibawa ke forensik RSUD Abdoer Rahem Situbondo.

"Pemakamannya menerapkan protokol penanganan COVID-19, tapi yang bersangkutan akan dibawa dulu ke forensik RSUD Abdoer Rahem, kemudian akan dibawa ke pemakaman," ujar Abu Bakar.

Seperti diketahui, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Situbondo terus bertambah. Bila semula 12 orang, bertambah lagi 8 orang. Jadi total pasien terkonfirmasi atau positif virus Corona di Kabupaten Situbondo menjadi 20 orang.

Dari 20 orang yang terkonfirmasi positif, 2 orang sudah meninggal dunia. Kedua pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia tersebut merupakan klaster dari jamaah Masjid Baiturrahman Desa Olean, Kecamatan Situbondo. (mur/had/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO