Rekom PDIP di Pilwali Surabaya Dikabarkan Jatuh ke Whisnu-Eri, Begini Kata DPP

Rekom PDIP di Pilwali Surabaya Dikabarkan Jatuh ke Whisnu-Eri, Begini Kata DPP Deni Wicaksono, S.Sos, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rekom PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020 santer dikabarkan diberikan kepada Whisnu Sakti Buana dan Eri Cahyadi. Whisnu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota didapuk sebagai calon wali kota Surabaya, sedangkan Eri Cahyadi yang merupakan Kepala Bappeko Kota Surabaya sebagai wakilnya.

Menanggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur, Deni Wicaksono mengaku belum bisa berkomentar banyak. Apalagi hingga saat ini, surat resmi rekomendasi belum turun.

Jika pun sudah turun, Deni menegaskan seluruh kader PDI Perjuangan akan tunduk dan patuh.

"Saya tidak berani komentar terlalu jauh ya. Semua belum resmi. Hasilnya tetap nunggu keputusan Bu Mega sebagai ketua umum partai. Siapa pun yang direkom, kami tegak lurus dengan keputusannya," kata Deni, Minggu (9/8).

Meski begitu, ia membebaskan kepada siapa pun rakyat di Surabaya, termasuk awak media, untuk menebak-nebak alias 'ngeramesi', siapa yang akan direkom oleh PDIP.

Karena baginya, setiap orang berhak untuk mengeluarkan ide, pandangan, dan jagoannya sendiri-sendiri. Karena setiap sosok ada pemilihnya, dan setiap pemilih selalu mewakili sosok tersendiri.

"Ya boleh-boleh saja menebak, tidak masalah. Tapi kan jelas belum ada surat resmi. Kami sebagai kader tetap menunggu keputusan Bu Mega," ujar anggota Komisi E DPRD Jatim ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO