Jumat, 30 Oktober 2020 12:06

Fokus Kegiatan Sosial, Ning Lia Belum Tentukan Dukungan ke Eri atau MA

Minggu, 27 September 2020 18:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Fokus Kegiatan Sosial, Ning Lia Belum Tentukan Dukungan ke Eri atau MA
Barisan Penguatan Lia Istifhama (Benteng Lia) menggelar rakor di Malang selama dua hari. Benteng Lia ini tidak dibubarkan meski Ning Lia tidak mendapat rekom. Benteng Lia akan fokus pada kegiatan sosial. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rapat Koordinasi (rakor) selama 2 hari, 25-26 September di Kawasan Lawang, Kabupaten Malang, belum menghasilkan arah dukungan Barisan Penguatan Lia Istifhama (Benteng Lia) di Pilwali Surabaya 2020.

Kelompok relawan pendukung Lia Istifhama ini belum memastikan mendukung kontestan nomor urut 1, Eri Cahyadi (Eri) atau kontestan nomor urut 2, Machfud Arifin (MA). Ning Lia justru condong fokus pada kegiatan sosial.

"Pertama, Benteng Lia akan berubah menjadi Relawan Khofifah untuk Indonesia atau Benteng Lia for Khofifah," kata Yusub Hidayat - Koordinator Benteng Lia kepada media, di Surabaya, Minggu (27/9).

Kedua, lanjut alumnus Ponpes Tebuireng Jombang ini, Relawan Khofifah untuk Indonesia akan melakukan kegiatan bantuan sosial secara rutin kepada masyarakat bawah dan masyarakat pinggiran. Saluran bantuan sosial tersebut akan bergerak melalui jaringan posko Benteng Lia yang sudah berdiri di 31 kecamatan se-Surabaya.

Terakhir, lanjut Yusub, terkait dengan Pilwali Kota Surabaya, Benteng Lia bersama Ning Lia Istifhama akan mengamati lebih jauh keseriusan kedua calon terkait keselarasan visi dan misi yang selama ini diusung oleh Ning Lia Istifhama.

"Visi Misi Ning Lia yang tertulis dalam nawatirta itu selaras atau tidak dengan visi misi kedua paslon yang sampai hari ini belum secara konkret menjelaskan visi untuk membangun kota surabaya lebih baik," papar Yusub Hidayat.

Pada kesempatan yang sama, Ning Lia Istifhama menjelaskan tentang kegiatan rutin pembagian bansos yang menurutnya dalam kerangka menjawab kebutuhan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

"Jika pandemi sudah berakhir, maka relawan Khofifah untuk Indonesia juga akan tetap melakukan bansos, khususnya untuk pemulihan kondisi ekonomi pandemi," papar Peraih gelar doktor bidang ekonomi dari kampus UIN surabaya ini.

Lia Istifhama mengatakan gerakan bansos nantinya juga akan bergandeng tangan bersama elemen Nahdlatul Ulama seperti Banser, Muslimat, Fatayat, dan beberapa elemen NU lainnya.

"Beberapa kiai sepuh yang sebelum ini terlibat dalam Benteng Lia, juga akan terlibat dalam arahannya untuk sasaran program bantuan sosial tersebut agar bansos tersebut tepat sasaran," pungkas Ning Lia Istifhama. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...