​Ratusan Polisi di Sumenep Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senjata Api

​Ratusan Polisi di Sumenep Ikuti Tes Psikologi Penggunaan Senjata Api Sebanyak 129 Personel Polres Sumenep lakukan tes psikologi penggunaan senjata api (senpi). (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 129 Personel lakukan tes psikologi penggunaan senjata api (Senpi), bertempat di Gedung Sanika Satyawada , Jumat (9/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Christopher Andikara Lebang, S.H., S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh Kabag Sumda Kompol Puryanto, S.H., Psikologi Kepolisian Pertama TK II Ro SDM Polda Jatim Ipda Joko Pitoyo, S.Psi., beserta 2 personel, Perwira , dan Para Bintara.

Wakapolres Sumenep, Kompol Christopher Andikara Lebang mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan sebagai syarat untuk anggota Polri yang memegang senpi demi menunjang tugas mereka.

"Ada 129 Personel yang akan melakukan tes psikologi senpi tersebut, dan yang merupakan syarat utama bagi anggota Polri dalam penggunaan senpi," jelasnya.

Tes tersebut dilakukan untuk menentukan apakah anggota itu berhak atau tidak diberikan senpi.

Christopher menambahkan, jika nanti ditemukan ada anggota yang bermasalah akan dilakukan konseling.

“Dari hasil tes tersebut kalau ada yang tidak memenuhi syarat, maka anggota yang bersangkutan tidak diperbolehkan memegang senpi,” jelasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO