Pasca Klaster Dinkes, Angka Covid-19 di Ngawi Naik Signifikan

Pasca Klaster Dinkes, Angka Covid-19 di Ngawi Naik Signifikan Data sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi per Rabu (14/10/2020). (foto: ist)

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari terakhir, data sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Ngawi menunjukkan kenaikan yang signifikan. Akan tetapi, kenaikan pasien positif itu juga diikuti tingkat kesembuhan yang cenderung meningkat.

Update Covid-19 Kabupaten Ngawi per Rabu (14/10/2020), menunjukkan penambahan 6 kasus, dari sebelumnya 206 kasus menjadi 212 kasus. Kecenderungan kenaikan angka tersebut, pasca munculnya Klaster Dinas Kesehatan Ngawi.

Sebelum adanya klaster dinkes, angka Covid-19 masih di bawah 200 kasus. Namun setelah dilakukan tes PCR massal di Kantor Dinas Kesehatan Ngawi, kenaikan timbul secara drastis.

"Jumlah pasien dari klaster dinkes sebanyak 14 orang, kalau sisanya bukan dari dinkes," jelas Budi Sulistyono, Bupati Ngawi kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (14/10/2020).

Tindak lanjut terkait munculnya Klaster Dinkes Ngawi, selain telah dilakukan tes PCR massal, pihaknya juga telah me-lockdown Kantor Dinas Kesehatan Ngawi.

"Pastinya kantor dinkes sudah di-lockdown untuk beberapa hari," pungkasnya. (nal/ros/zar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO