Minggu, 07 Maret 2021 10:21

​Ribuan Simpatisan FPI Datangi Polres Bangkalan, Minta HRS Dibebaskan Tanpa Syarat

Jumat, 18 Desember 2020 09:37 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Subaidah
​Ribuan Simpatisan FPI Datangi Polres Bangkalan, Minta HRS Dibebaskan Tanpa Syarat
Massa FPI ketika konvoi mendatangi Mapolres Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Meski diguyur hujan deras, ribuan massa simpatisan Front Pembela Islam (FPI) di Kabupaten Bangkalan mendatangi Polres Bangkalan. Mereka minta Habib Rizieq Shihab (HRS) dibebaskan, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Dalam orasinya, massa meminta Habib Rizieq Shihab untuk segera dibebaskan tanpa syarat. Hal itu dikarenakan pasal yang disangkakan tidak sesuai, sehingga perlu adanya peninjauan kembali.

"Kami minta Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat apapun. Sebelum ini memancing kondisi yang tidak baik di masyarakat. Harus kita akui, yang mencintai beliau ini sangat banyak di seluruh Indonesia," ujar Muhammad Al Bahar, koordinator aksi saat dikonfirmasi wartawan di lobi Mapolres Bangkalan.

Menurut dia, ada ketidakadilan dalam penahanan Habib Rizieq karena pasal yang dikenakan tidak tepat. Karena itu, ia meminta agar penetapan tersangka dan penahanan ditinjau kembali demi kondusivitas masyarakat.

"Perlu ditinjau ulang agar masyarakat kembali kondusif, dan percaya bahwa aparat masih komitmen dengan keprofesionalannya," ujar Muhammad Bahar.

Selain itu, pendemo juga meminta aparat mengusut tuntas kasus hilangnya enam nyawa warga negara Indonesia dalam aksi penembakan.

"Walaupun tidak mengetahui kejadian secara langsung, tapi kami minta perlakuan hukum dilakukan secara transparan dan baik," cetus dia.

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan Kompol Andjar Setijaningrum yang saat itu berada di tempat tidak bisa dikonfirmasi. Menurut salah satu petugas, wakapolres sedang mengikuti video conference.

"Wakapolres sedang ada vidcon," ujar petugas secara singkat. (ida/uzi/ns)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...