​Jaga Wilayah Tetap Kondusif, ​Satgas Covid-19 Sumenep Terus Lakukan Imbauan Terkait Prokes

​Jaga Wilayah Tetap Kondusif, ​Satgas Covid-19 Sumenep Terus Lakukan Imbauan Terkait Prokes Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep Purwo Edi Prawito, S.S.T.P., M.M. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep terus melakukan imbauan secara persuasif kepada masyarakat, di samping tetap melakukan operasi prokes di sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi kerumunan, mulai pagi, siang, sore, bahkan malam hari.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep Purwo Edi Prawito, S.S.T.P., M.M., mengungkapkan bahwa upaya persuasif dan humanis dengan memperhatikan kearifan lokal juga dilakukan demi menjaga wilayahnya tetap kondusif di tengah upaya melakukan penyadaran kepada masyarakat akan kondisi yang terjadi saat ini.

"Sebab, kondisi saat ini masih sangat prihatin sekali melihat perekonomian masyarakat khususnya para pedagang dalam melaksanakan kegiatan usahanya yang sangat terbatas," ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Diakui Purwo Edi Prawito, sebab jika dibiarkan tanpa adanya upaya teguran masyarakat cenderung lalai dan bisa semakin tidak terkendali. Karena itulah teguran secara persuasif dan humanis untuk tetap saling menghargai usaha yang dilakukan masyarakat, senantiasa terus dilakukan agar mereka sadar atas kondisi yang terjadi saat ini.

"Kami sungguh sangat berharap untuk kesadaran bersama dukungan semua elemen masyarakat, sehingga kita akhirnya mampu keluar dari fenomena penyakit berbahaya yang tidak tampak, namun penyebarannya masif seperti saat ini," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO