​Pelatihan Kemampuan Linguistik Forensik, Dua Personel Polda Jatim Raih Nilai Sempurna

​Pelatihan Kemampuan Linguistik Forensik, Dua Personel Polda Jatim Raih Nilai Sempurna Personel Polda Jatim saat menerima sertifikat dengan nilai sempurna dalam pelatihan ilmu linguistik forensik.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua personel mendapatkan nilai sempurna (100) dalam pelatihan ilmu linguistik forensik bagi Penyidik Polri yang digelar di mulai tanggal 1 - 5 Maret 2021 lalu. Dua personel itu ialah Iptu Dedy P S.H., M.H. dari Satker Direktorat Reserse Kriminal Khusus dan Ipda Umarji, S.H. dari Polres Malang.

Karo SDM Kombes Pol Andi Syahroful Taufik, S.I.K memberi apresiasi pada dua anggota tersebut. Secara umum, personel dinilai ada peningkatan dari nilai pretest ke post test sebanyak 30 orang peserta.

"Saya sangat mengapresiasi para peserta pelatihan karena telah mengikuti hingga selesai dan hasilnya berpredikat sangat memuaskan," ungkap Kombes Pol Andi, Jumat (5/3/21).

Ditambahkan oleh Kombes Andi, kehadiran riset aksi tentang linguistik forensik ini adalah sebagai salah satu upaya peningkatan kemampuan penyidik dalam ilmu linguistik.

"Dengan bantuan linguistik forensik, diharapkan seorang penyidik dapat lebih mudah dalam melakukan proses penyelidikan dari aspek grammatiklal," ujar Kombes Andi yang dilanjutkan penyerahan sertifikat pada penutupan kegiatan tersebut.

Sementara itu Kabid Gaspin Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. M. Asrul Azis. M.Ap. yang memimpin kegiatan ini menyampaikan, di Indonesia cuma 4 Polda yang mendapatkan pelatihan, yaitu Polda NTT, Polda Sulut, Polda Sumut, dan . Sedangkan dari 4 Polda baru 3 Polda yang terlaksana, dengan nilai tertinggi adalah .

"Untuk Polda yang masih akan dilaksanakan peningkatan kemampuan Inguistik Forensik bagi penyidik Polri adalah Polda Sumut," pungkas Kombes Asrul. (ana/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO