Minggu, 20 Juni 2021 20:42

Pembunuhan Ibu Hamil oleh Suami di Surabaya, Pelaku Simpan Jasad Korban hingga Janin Keluar Sendiri

Jumat, 23 April 2021 23:35 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Pembunuhan Ibu Hamil oleh Suami di Surabaya, Pelaku Simpan Jasad Korban hingga Janin Keluar Sendiri
Tersangka Joni Pranoto saat dihadirkan dalam rilis pers di Mapolrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sadis, demikian yang bisa digambarkan kepada sosok Joni Pranoto, suami yang tega membunuh PI (inisial), istrinya sendiri yang tengah hamil 5 bulan.

Kasus pembunuhan sadis tersebut menyisakan cerita yang memilukan. Seperti disampaikan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian, bahwa pelaku sempat menyimpan mayat korban selama 2 hari di dalam kamar. Sampai-sampai, janin bayi berumur 5 bulan yang terkandung di dalam perut korban keluar sendiri satu hari setelah sang ibu terbunuh.

"Setelah melakukan pembunuhan, tersangka sengaja membiarkan korban di dalam kamar selama 2 hari. Sampai membusuk baru diangkat dan ditaruh di TKP (tempat kejadian perkara)," katanya, Jumat (23/4).

BACA JUGA : 

Bunker Tegalsari akan Difungsikan Jadi Coworking Space Hingga Sentra UMKM

Peringati ​HUT Persebaya, Lagu "Song for Pride" Akan Menggema di Traffic Light Surabaya

Sambut Hari Anti-Narkotika Internasional 2021, Sejumlah Relawan Bakal Gelar War on Drugs di WTC

Warga Surabaya Usia 18 Tahun ke Atas Bisa Daftar Vaksin Secara Online

Ditanya alasan tersangka menyimpan mayat istrinya, Oki belum bisa menjawab karena masih dalam pemeriksaan. Namun Oki menduga hal itu dlakukan karena tersangka kebingungan usai membunuh korban.

"Jadi posisinya (mayat) di rumahnya, sampai membusuk baru diangkat dan ditaruh di TKP," ujarnya lagi.

Menurut Oki, kondisi sang istri yang tengah hamil 5 bulan tak menyurutkan niat tersangka dalam melakukan pembunuhan. "Korban posisi hamil 5 bulan, jenis kelamin (janin) laki-laki. Dia (tersangka) tahu itu," ungkapnya.

Adapun fakta lain yang terungkap dalam kasus pembunuhan tersebut, bahwa setelah janin itu keluar, tersangka juga tak menguburnya. Janin itu justru turut disandingkan bersama jasad sang istri yang dibungkus dengan kasur.

"Bayi tersebut keluar 1 hari setelah ibu bayi meninggal. Ini anak ke-3, janin keluar sendiri. Janin ditemukan di luar tubuh (korban), jadi satu (terbungkus kasur)," tukasnya.

Fakta lain, polisi juga menemukan sejumlah butir pil koplo dari tersangka. Kini polisi juga tengah mendalami temuan itu.

Adapun alasan tersangka nekat melakukan pembunuhan terhadap istrinya sendiri, lantaran kesal terus-terusan dihina dan diejek. Joni pun gelap mata dan memutuskan untuk menghabisi sang istri, Putri Ima.

Sekadar diketahui, kasus pembunuhan terhadap Ima ini sendiri diketahui terjadi pada Kamis (23/4) malam di kawasan Jambangan, Surabaya tepatnya di samping Kantor PWNU Jatim. Saat itu beberapa warga mengetahui ada gulungan kasur terbungkus karung plastik yang di dalamnya berisi mayat seorang wanita. (ana/lan/rev)

Gelar Pertemuan, Anggota Poktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota Gapoktan Sumber Rejeki mendatangi rumah Sumadi, yang juga menjabat kepala Dusun, untu...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...