42 PMI Kota Kediri Pulang, Kelurahan Betet Siapkan Tempat Isolasi Khusus

42 PMI Kota Kediri Pulang, Kelurahan Betet Siapkan Tempat Isolasi Khusus Fedry Muhammad Arifin (kaos hitam) bersama petugas sebelum masuk ruang isolasi di Kelurahan Betet. (foto: ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Fedry Muhammad Arifin (27) warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri yang bekerja di Malaysia, Kamis (17/6/2021) kemarin, pulang ke Kota Kediri.

Fedry pulang setelah dilakukan penjemputan oleh Pemerintah Kota Kediri dari Asrama Haji Surabaya. Karena berstatus Indonesia (PMI), sesuai peraturan yang berlaku pihaknya diwajibkan melakukan isolasi di posko PPKM Mikro Kelurahan.

Surono, Lurah Betet mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ruang isolasi bagi PMI yang berlokasi di balai pertemuan Kelurahan Betet. Ia juga menyediakan fasilitas yang bisa dimanfaatkan PMI selama 5 hari menjalani isolasi.

"Fasilitas sudah kita siapkan seperti kasur, kipas angin, televisi, kamar mandi, hingga jaringan internet yang bisa dimanfaat oleh PMI yang sedang berisolasi," ungkapnya, Jumat (18/6).

Dijelaskan oleh Surono, petugas PPKM Mikro Kelurahan Betet juga telah bersiap melakukan penjagaan 24 jam selama PMI melakukan isolasi di posko yang telah disediakan.

"Jika biasanya tidak sampai 24 jam, karena ini ada yang isolasi, maka penjagaan dilakukan selama 24 jam penuh," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO