​Lima Orang Ikuti Ujian Seleksi Jabatan Sekdes Dermolemahbang Lamongan

​Lima Orang Ikuti Ujian Seleksi Jabatan Sekdes Dermolemahbang Lamongan Suasana ujian Sekretaris Desa (Sekdes) Dermolemahbang Kecamatan Sarirejo, Lamongan, Rabu (25/8). foto: Nur Qomar/ bangsaonline.com

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak lima orang mengikuti Seleksi Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) Kecamatan Sarirejo Lamongan, Rabu (25/8).

Kelima calon yang berebut jabatan sekdes tersebut antara lain, Miftahus Saadah, Zainul Musthofa, Suhadak Nasrullah, Afif Muaziq, dan Wahyu Eko Purnomo.

Ketua Panitia Seleksi Perangkat , Adenan Kohar mengatakan, setelah kelima calon dinyatakan lolos pendaftaran dan mendapatkan rekomendasi dari Camat Sarirejo, selanjutnya digelar ujian.

"Semua peserta dinyatakan memenuhi persyaratan dan langsung digelar ujian sesuai tahapan. Peserta harus mengerjakan enam materi yakni, Pancasila dan Undang-Undang Dasar, pengetahuan tentang pemerintahan desa, pengetahuan agama, pengetahuan umum, administrasi perkantoran, dan TI," ujar Adenan.

Kepala , Amari dalam sambutannya berharap melaui ujian ini Dermolemahbang akan mendapatkan sekdes yang berkualitas dan bisa bekerja sama dengan perangkat desa yang lain.

Diketahui, sebelumnya jabatan Sekdes dijabat Pj Adenan Qohar yang juga menjabat sebagai Kasi Pemerintahan selama 1 tahun 2 bulan.

Sementara Camat Sarirejo, Harsono mengatakan bahwa sekdes harus memiliki loyalitas dan mampu bekerja sama dengan kepala desa untuk memajukan desa. "Seorang sekdes harus mau bekerja keras dan bisa bekerja sama dengan perangkat yang lain. Kerjakan soal ujian dengan sebaik-baiknya, karena hal tersebut bisa menjadi ukuran kualitas diri anda," pungkasnya. (qom) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO