Cegah Klaster PMI, Satgas Covid-19 Bangkalan Siapkan Isolasi Terpusat

Cegah Klaster PMI, Satgas Covid-19 Bangkalan Siapkan Isolasi Terpusat Rapat koordinasi persiapan isolasi terpusat bersama bupati, forkopimda, dan muspika kecamatan di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Rabu (15/9/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan mulai menyiapkan tempat isolasi terpusat () untuk mencegah penularan pada klaster Indonesia (PMI). Sebab, saat ini sudah ada 1.557 PMI yang memasuki Kabupaten Bangkalan.

Hal ini disampaikan oleh Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang saat rapat koordinasi persiapan isolasi terpusat bersama bupati, forkopimda, dan muspika kecamatan di Pendopo Kabupaten Bangkalan, Rabu (15/9/2021).

Menurut Syarifuddin, ada dua tempat yang disiapkan, yakni berlokasi di Balai Diklat dan Kantor BPWS di Surabaya.

"Ke depannya, tidak ada lagi isoman. Siapa pun yang terkonfirmasi positif, langsung dibawa ke ," ujarnya.

Namun, pihaknya juga meminta masing-masing kecamatan untuk menyiapkan isolasi mandiri, sehingga pasien tidak perlu jauh-jauh ke Balai Diklat atau ke Kantor BPWS di Surabaya.

Dandim menegaskan, bahwa koordinasi ini bertujuan untuk memastikan kondisi PMI dalam keadaan sehat dan tidak membawa virus.

"Kita belajar dari pengalaman 3 bulan lalu, jadi PMI yang baru datang diisolasi dulu agar tidak membawa virus kepada keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron berharap pelaksanaan isolasi terpusat juga didukung seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita bekerja sama dengan baik. Bukan menghalangi PMI untuk bertemu dengan keluarga, tapi ini demi menjadi keluarga dan lingkungan kita agar kondisi yang sudah stabil saat ini bisa terus dipertahankan," pungkasnya. (ida/uzi/zar/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO