Kunjungan ke Kediri, KSP Moeldoko Hadiri Dies Natalis IAIN dan Ziarah ke Makam Orang Tua

Kunjungan ke Kediri, KSP Moeldoko Hadiri Dies Natalis IAIN dan Ziarah ke Makam Orang Tua KSP Moeldoko saat berada di rumah masa kecilnya di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri sebelum menuju ke IAIN Kediri dan Ponpes Lirboyo Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. berkunjung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri untuk menjadi narasumber seminar nasional dengan tajuk "IAIN Kediri Menuju World Class University", Kamis (16/9).

Namun sebelum memberi ceramah di IAIN, Moeldoko menyempatkan mampir dulu ke Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, untuk berziarah ke makam kedua orang tuanya.

Selain berziarah, Moeldoko yang memang asli Kediri itu juga sempat berdialog dengan teman masa kecilnya dan beberapa warga di Mushola Al Aziz Desa Pesing.

Usai memberi menjadi pembicara di IAIN Kediri, Moeldoko melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Lirboyo.

Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa kunjungan ke Desa Pesing merupakan agenda rutin. "Kebetulan ada kegiatan di Kediri untuk memberi ceramah di IAIN Kediri, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Lirboyo," kata Moeldoko, Kamis (16/9).

Simak berita selengkapnya ...