Kunjungan ke Kediri, KSP Moeldoko Hadiri Dies Natalis IAIN dan Ziarah ke Makam Orang Tua

Kunjungan ke Kediri, KSP Moeldoko Hadiri Dies Natalis IAIN dan Ziarah ke Makam Orang Tua KSP Moeldoko saat berada di rumah masa kecilnya di Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri sebelum menuju ke IAIN Kediri dan Ponpes Lirboyo Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - (KSP) Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. , S.I.P. berkunjung ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri untuk menjadi narasumber seminar nasional dengan tajuk "IAIN Kediri Menuju World Class University", Kamis (16/9).

Namun sebelum memberi ceramah di IAIN, menyempatkan mampir dulu ke Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, untuk berziarah ke makam kedua orang tuanya.

Selain berziarah, yang memang asli Kediri itu juga sempat berdialog dengan teman masa kecilnya dan beberapa warga di Mushola Al Aziz Desa Pesing.

Usai memberi menjadi pembicara di IAIN Kediri, melanjutkan kunjungannya ke Ponpes Lirboyo.

Kepada wartawan, ia mengatakan bahwa kunjungan ke Desa Pesing merupakan agenda rutin. "Kebetulan ada kegiatan di Kediri untuk memberi ceramah di IAIN Kediri, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Lirboyo," kata , Kamis (16/9).

Ia mengungkapkan, kunjungannya ke Ponpes Lirboyo dalam rangka mengajak para kiai untuk akselerasi atas penanganan Covid-19.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada para kiai yang terlibat dalam sebuah kolaborasi besar bersama semua stakeholder dalam penanganan Covid-19 ini," tutupnya.

Sementara, kegiatan seminar nasional di IAIN Kediri merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis IAIN Kediri tahun 2021. Sebelumnya, Rektor IAIN Kediri, Nur Chamid telah membuka rangkaian kegiatan dengan Khotmil Qur'an dan pemotongan tumpeng pada Jumat (10/9) lalu.

Sesuai jadwal, rangkaian gelaran Dies Natalis IAIN Kediri akan diwarnai oleh beragam kegiatan yaitu Ekspose Karya Ilmiah Dosen pada 13-14 September 2021, presentasi pemenang esai nasional yang diselenggarakan 15 September 2021, serta webinar internasional dengan tema "Religious Moderation: Indonesia's Experience for World Peace". (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO