3.000 Tiket Gratis Nonton MotoGP dan Salawat Badar di Sirkuit Mandalika NTB

3.000 Tiket Gratis Nonton MotoGP dan Salawat Badar di Sirkuit Mandalika NTB Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah. Foto: bangsaonline.com

Oleh: M Mas’ud Adnan---Anda santri Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat ()? Berbahagialah. Gubernur Anda, Zulkieflimansyah, akan membagikan tiket gratis untuk menonton dua even otomotif internasional. Yaitu (WSBK) pada November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

Even akbar itu – seperti gencar diberitakan - bakal digelar di Sirkuit Mandalika. Di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), di Desa Kuta, Lombok Tengah, .

Tak tanggung-tanggung. Bang Zul – pangggilan akrab Zulkieflimansyah – menjanjikan 3.000 tiket gratis! Janji itu disampaikan di depan para tuan guru, ulama, dan kiai. Jadi kemungkinan PHP kecil sekali. Entah lagi, jika sang gubernur lupa.

Namun lupa pun toh bisa ditunjukkan jejak digitalnya. Nah, tulisan saya di BANGSAONLINE.com ini, bisa dijapri kepada sang gubernur, yang pidatonya sangat komunikatif itu.

Ingat! Janji sang gubernur juga disaksikan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

memang menjadi peceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Manhalul Maarif Darek, Praya Barat, Lombok Tengah, . Pesantren itu diasuh Tuan Guru Haji Ma'arif Makmun yang juga Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah .

yang Ketua Umum Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) itu berada di selama dua hari. Mulai Rabu (13/10/2021) hingga Kamis (14/10/2021).

Juga ada saksi penting lain. Yaitu Kapolda Irjen Mohammad Iqbal. Mantan Wakapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya itu duduk sebaris dengan . Jadi banyak saksinya.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan Kapolda Irjen Mohammad Iqbal. Foto: bangsaonline.com)

Sang gubernur tampaknya terkesima saat menyaksikan gegap gempita yel-yel para lulusan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Para kader penggerak NU itu secara menggelegar mengucapkan yel-yel ini:

Siapa kita?

NU

NKRI?

Harga mati

Pancasila?

Jaya

Mereka lalu tepuk tangan. Tepuk dada. Bahkan tepuk paha!

Suasana semakin seru ketika mereka melantunkan salawat Badar. Penuh gegap gempita. Menggelegar.

"Melihat semangat masyarakat saat selawat Nabi dan semangat menyuarakan entitas NU tadi, kami berikan 3 ribu tiket gratis bagi para santri NU di Lombok Tengah," kata kata Bang Zul saat memberikan sambutan di Pondok Pesantren Manhalul Maarif Darek, Praya Barat, Lombok Tengah, , Kamis (14/10).

Bang Zul punya alasan penting. Ia berharap masyarakat, santri, Kader Penggerak NU- merasa memiliki sirkuit bertaraf internasional ini. Apalagi sirkuit ini satu-satunya yang memiliki karakteristik yang berbeda di dunia.

Simak berita selengkapnya ...