Urus Berkas Dokumen Kependudukan Komplet di Kabupaten Kediri Hanya 20 Menit Lewat Sahaja Update

Urus Berkas Dokumen Kependudukan Komplet di Kabupaten Kediri Hanya 20 Menit Lewat Sahaja Update Petugas IT di Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Sinta Aprilia Sari, saat melayani warga yang hendak mengurus dokumen kependudukan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan dokumen kependudukan. Sejumlah inovasi dalam pelayanan telah diresmikan dan diperkenalkan kepada publik, yakni pelayanan yang berbasis daring seperti Aplikasi Sahaja Online, Sahaja Online Desa, Sahaja Update.

Salah satu petugas IT di Desa Pelem, Kecamatan Pare, , Sinta Aprilia Sari, merasa terbantu dengan hadirnya sejumlah inovasi tersebut. Pasalnya, pelayanan yang sebelumnya hanya berbasis offline dan sekarang bisa online dirasa berbeda jauh, di mana pelayanan online tidak memakan waktu lebih dari 20 menit setiap berkas.

"Aplikasi yang keseluruhanya berbasis online dirasa sangat cepat dalam pelayanan, yang akhirnya pun juga berdampak di desa cepat dalam pelayanan kepada masyarakat selama berkas persyaratan lengkap," ujarnya, Rabu (17/11).

Pelayanan yang prima merupakan suatu manajemen pelayanan, di mana lebih mengedepankan aspek mutu dan pengguna jasa pelayanan dengan sasaran utama untuk meningkatkan kepuasan jasa layanan ke masyarakat. Guna mewujudkan hal itu, inovasi ini semakin melengkapi pelayanan secara tatap muka (offline), seperti Sahaja Lekat yang saat ini ada di 11 kecamatan dan Sahaja Keliling.

Simak berita selengkapnya ...