Sejumlah Alumni Tolak Perubahan SMAN 1 Bangil Jadi SMAN Taruna Madani

Sejumlah Alumni Tolak Perubahan SMAN 1 Bangil Jadi SMAN Taruna Madani Sejumlah alumni SMAN 1 Bangil ditemui Wakil Ketua DPRD Pasuruan Andri Wahyudi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah alumni SMAN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan mendatangi gedung DPRD, Senin (03/01) siang. Ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi, tujuan kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi terkait penolakan rencana transformasi SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

Menurut Sifak, salah salah alumni SMAN 1 Bangil, rencana Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jawa Timur mengganti SMAN 1 Bangil menjadi SMAN 1 Taruna Madani perlu dikaji ulang. Sebab, dampak perubahan itu akan dirasakan oleh anak-anak didik di sekitar Bangil.

"Mereka akan kesulitan melanjutkan jenjang yang lebih tinggi karena sistem penerimaan siswa pakai zonasi. Otomatis, penerimaan siswa baru di SMAN 1 Bangil akan berkurang hampir separuh, karena akan diisi oleh siswa Taruna Madani. Lantas, mereka mau sekolah di mana?," jelasnya.

Ia menegaskan tidak anti dengan program Dispendik Jatim yang ingin mendirikan sekolah model boarding school tersebut.

"Namun, harus disosialisasikan dulu kepada masyarakat dan komite agar tidak menimbulkan gejolak di tingkat bawah, utamanya para orang tua. Karena mereka khawatir tidak bisa menyekolahkan anaknya di SMAN 1," cetus Sifak.

Simak berita selengkapnya ...