Dukungan Masyarakat Untuk Mengusung Ra Hamid Menjadi Cabup Situbondo Terus Mengalir

Dukungan Masyarakat Untuk Mengusung Ra Hamid Menjadi Cabup Situbondo Terus Mengalir Tim penggalangan dukungan untuk Ra Hamid sebagai Calon Bupati Situbondo 2015 menunjukkan sejumlah KTP dan tanda tangan dukungan masyarakat di posko wilayah barat. (foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE)

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Setelah pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Situbondo dari jalur independen dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Situbondo beberapa waktu lalu, sejumlah masyarakat mulai menggalang dukungan untuk figure yang dinilai layak untuk diusung. Salah satunya, tim penggalang dukungan untuk Haji Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid).

Menurut Saugi Taufiq Al Habsyie, ketua korwil barat tim pengalangan dukungan untuk Ra Hamid mengatakan, sedikitnya 20 ribu lebih dukungan berupa KTP dan tanda tangan pernyataan sudah terkumpul dari tujuh kecamatan wilayah barat Situbondo meliputi Kecamatan Bungatan, Mlandingan, Suboh, Besuki, Sumbermalang, Jatibanteng dan Kecamatan Banyuglugur serta telah terverifikasi.

“Untuk wilayah barat sudah terkumpul 20 ribu lebih dari target 28 ribu sekian meliputi tujuh kecamatan,” kata Saugi Taufiq di posko penggalangan dukungan untuk Ra hamid di Kecamatan Banyuglugur, Selasa (2/6).

Saugi Taufiq menambahkan, untuk menghindari adanya KTP palsu yang bisa saja beredar, pihaknya telah melakukan verifikasi dengan mencocokkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP dengan database milik Dinas kependudukan setempat.

“Cara mengantisipasi KTP palsu dengan NIK yang ada, kami juga sudah ada database dari kependudukan yang ada di kabupaten Situbondo,” terangnya.

Saugi menyebut, masyarakat menginginkan calon bupati yang terpilih pada pilkada 2015 kali ini adalah sosok yang benar-benar bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan stakholder. Oleh karena itu, maka muncullah figure Haji Abdul Hamid.

“Kami sebagai anak muda yang menghendaki terjadinya perubahan di Situbondo ini mencoba untuk memfasilitasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang nantinya akan kami haturkan kepada Haji Abdul Hamid agar beliaunya berkenan maju di pilkada 2015 ini,” jelasnya.

Saugi menambahkan, setelah dukungan masyarakat yang dipersyaratkan untuk maju dari jalur independen terpenuhi, pihaknya akan segera menyerahkan kepada Ra Hamid. Namun Saugi mengaku keputusan final tetap ada di tangan Ra hamid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO