Kader Golkar Gresik Berebut Rekomendasi Kandidat Ketua DPRD

Kader Golkar Gresik Berebut Rekomendasi Kandidat Ketua DPRD kantor dprd gresik

Kader Berebut Rekomendasi Kandiat Ketua DPRD

GRESIK (BangsaOnline)-

Konstelasi politik di internal DPD Partai sebagai partai politik pemenang dalam Pileg 2014 memanas. Kondisi itu sebebabkan mereka tengan menunggu turunnya rekomendasi dari DPP , siapa yang bakal ditetapkan menjabat Ketua DPRD Periode 2014-2019. Rapat pleno DPD Partai sendiri sudah menetapkan denganmenyetor 3 nama yangdiajukan untuk menduduki kursi Ketua DPRD adalah Asroin Widyana (Wakil Bendahara), SuparnoDiantoro (Wakil Ketua) dan Abdul Hamid(Wakil Sekertaris).

Masing-masing kandidat melakukan manuver agar namanya direkomendasioleh DPP Partai sebagai ketua DPRD . Ada yang melakukan lobi-lobi dengan fungsionaris DPP Partai maupun DPD Partai Jatim. Sebab, rekomendasi dari DPD Partai masuk melalui ke DPD Jatim sebelum diteruskan ke DPP.

"Sudah. Langsung telpon-telponan dengan (pengurus) DPP ketika nama-nama diputuskan dalam rapat pleno DPD ,"ujar sumber yang minta namanya tak disebut meskipun memiliki hubungan yang sangat dekat dengan salah satu kandidat.

Informasi yang beredar, nama Asroin Widayana SE memiliki kans paling besar untuk direkomendasi DPP Partai . Padahal, sebelumnya nama Ir. H. Abdul Hamid yang santer bakal direkomendasi menjabat Ketua DPRD . Namun, black campaign dilakukan kandidat lain dengan melobi ke pengurus DPP yang membuka rekam jejak Ir. H. Absul Hamid karena belum 1 periode duduk dalam kepengurusan DPD Partai . Selain itu, Ir. H. Abdul Hamid yang saat ini menjabat Ketua Komisi C DPRD dipersoalkan pernah menjadi caleg dari PPP pada Pemilu 2004 silam.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO