​Dampak Proteksi Covid-19 di Ngawi Mulai Menggoyang Ekonomi Warga

​Dampak Proteksi Covid-19 di Ngawi Mulai Menggoyang Ekonomi Warga Kondisi warung milik Endang yang berada di sekitar Alun-alun Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hingga saat ini, wilayah memang bertahan dalam kondisi zero Covid-19. Hal ini tidak terlepas dari upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab dalam mencegah dan menangkal masuknya virus asal Cina itu.

Namun, kebijakan yang dilakukan Pemkab untuk mencegah masuknya virus Corona seperti social dan physical distancing berimbas pada perekonomian masyarakat kecil.

Selain itu, diterapkannya pembatasan berjualan hingga dilarangnya membuka usaha kecil. Padahal, mereka yang memiliki usaha tersebut rata-rata adalah masyarakat tingkat bawah tersebut.

Endang misalnya, salah satu pemilik warung kopi di sekitar alun-alun . "Sudah satu bulan lebih penghasilan kita menurun drastis. Kalau dihitung, sekarang tinggal 20 persen dari sebelumnya," jelas Endang.

Selain warung kopi, kebijakan penanganan dan pencegahan Covid-19 juga berimbas pada pertokoan yang tersebar di wilayah Kota . Mereka mengaku mengalami penurunan omzet. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO