​Korban PHK Covid-19 Jutaan Orang, Besok, Kiai Asep Gelar Salat Hajat-Istighatsah Online Kelima

​Korban PHK Covid-19 Jutaan Orang, Besok, Kiai Asep Gelar Salat Hajat-Istighatsah Online Kelima Para santri Amanatul Ummah berebut mencium tangan Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim saat turun dari Masjid Raya Abdul Chalim Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojoketo Jawa TImur, Kamis (30/4/2020). foto: MA/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salat malam dan istighatsah untuk mengusir terus dilakukan oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, MA. Ia bersama para kiai secara terbatas akan melakukan dan istighatsah online kelima di Masjid Raya KH. Abdul Chalim, Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Kamis (7/5/2020) besok.

“Kita bertekad, tidak akan pernah berhenti ( dan istighatsah) sampai wabah ini hilang,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (6/5/2020).

“Sebaik-baiknya amal adalah istiqamah, walaupun sedikit,” tambah pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur ini.

Ia mengajak semua masyarakat mengikuti dan istighatsah ini secara online lewat channel youtube Ichac TV. “Mari anak-anak saya yang ada di luar negeri, di Amerika, Eropa, Australi, Timur Tengah, Asia dan semua masyarakat Indonesia, terutama di Jawa Timur, mengikuti acara salat malam dan istighasah online kelima ini,” ajak Kiai Asep yang putra salah satu kiai pendiri NU, KH Abdul Chalim.

Santri Kiai Asep memang banyak yang kuliah di luar negeri setelah lulus dari Amanatul Ummah. Ia minta agar santri-santrinya yang kini malanjutkan studi diluar negeri memberitahukan kepada teman-temannya yang kuliah di negara lain agar juga ikut dan istighatsah ini secara online.

“Salat malam dan istighatsah kali ini sangat serius karena tidak hanya untuk menghilangkan corona dari bumi Indonesia dan negara-negara lain, tapi juga soal dampak yang telah banyak menelan korban hingga jutaan orang,” kata Kiai Asep.

Acara dan istighatsah ini akan digelar pada pukul 20.00 WIB. Diawali salat isya dan tarawih lalu dilanjutkan dan istighatsah. “Juga ada taushiah,” tutur Kiai Asep.

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO