Jumat, 04 Desember 2020 15:56

​Masa Tugas Habis, Pj Kades Kedungsumur Sidoarjo Kembali Dilantik

Jumat, 10 Juli 2020 20:15 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Saifudin
​Masa Tugas Habis, Pj Kades Kedungsumur Sidoarjo Kembali Dilantik

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jabatan Pj Kepala Desa Kedungsumur, Kecamatan Krembung Luqman Shodiq telah berakhir. Kini, Camat Krembung, Drs. Abdul Muid, M.Si., melantik kembali Pj Kepala Desa Kedungsumur Luqman Shodiq.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kasie Aparatur Pemerintahan Desa Kabupaten Sidoarjo Hery Santoso, Camat Krembung, Forkopimpka Krembung, Perangkat Desa, BPD, Toga, Tomas PKK, RT, dan RW di Balai Desa setempat, Kamis (09/07/2020).

Camat Krembung Drs. Abdul Muid M.Si, mengatakan, sesuai Keputusan Wakil Bupati Sidoarjo tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa Kedungsumur dan Pengangkatan Penjabat (Pj) Kepala Desa Kedungsumur, Kecamatan Krembung, hari ini dilaksanakan pelantikan penjabat untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan kepala desa, agar roda pemerintahan tetap berjalan melakukan pelayanan di masyarakat.

Dibeberkan Abdul Muid, jabatan Pj Kepala Desa ini tugas utamanya mempersiapkan dan mengantarkan proses Pilkades Tahun 2020. Selain fungsi pokok tugas Pj itu, secara umum dapat menjalankan penyelenggaraan pembangunan serta pemerintahan. Oleh karenanya itu, jabatan tersebut tidak mengikat. Sedangkan masa jabatan Pj Kepala Desa hanya 1 tahun atau sampai dengan dilantiknya kepala desa definitif yang terpilih.

Masih kata Abdul Muid, mencermati keberhasilan suatu pemerintahan, ada target-target yang sudah dipenuhi dan diukur. Yang dimaksud target-target yang sudah diukur, tidak lain ada di dalam dokumen RPJMDesa (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa). 

RPJMDesa itulah target secara umum, pertama kali seorang kepala desa mencalonkan diri. Kemudian menentukan visi dan misi, selanjutnya dioperasionalkan melalui RPJMDesa yang bersama-sama dibuat dengan BPD. "Dan di situ merupakan indikator-indikator, secara umum daripada keberhasilan," ujarnya.

Di tempat terpisah, Pj Kepala Desa Kedungsumur, Luqman Sodiq yang baru saja dilantik mengatakan bahwa jabatan tersebut selain amanah, ia akan senantiasa menjalanka tugas dan tupoksinya. 

"Serta meneruskan program-program Pemerintah Desa dengan mengutamakan pelayanan. Seperti apa yang telah disampaikan oleh Pimpinan di Kecamatan terutama menyiapkan Pilkades di desa ini,” pungkasnya. (sda1/cat)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wonocolo Surabaya. Silakan kirim...